Cegah Stunting, Babinsa Koramil Sekatak Lakukan Pengawasan Kepada Balita

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serka Faturohman dan Serda Edi Riyanto melaksanakan pendampingan bersama petugas kesehatan dalam melaksanakan kegiatan pengawasan Keluarga Stunting bertempat di Desa Sekatak Buji, Kec Sekatak, Kamis (16/2/2023).

Serka Faturohman mengatakan upaya pengawasan kepada Balita ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi asupan gizi pada bayi dan balita yang ada di Desa Sekatak Buji.

Petugas juga rutin melakukan evaluasi kegiatan Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita stunting agar kegiatan tersebut dapat berlangsung lancar dan memperoleh hasil sesuai dengan target yang akan dicapai dalam menurunkan angka Balita stunting.

Turut sertanya Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah binaannya itu untuk membantu pendampingan masyarakat dalam segala kegiatan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat, yang salah satunya dalam hal kesehatan.

Kami sebagai pembina kewilayahan selalu membantu kegiatan positif masyarakat, seperti kali ini di Desa Sekatak Buji dilaksanakan pengawasan Keluarga Stunting untuk mengetahui tumbuh kembang anak Balita.