Babinsa Koramil Sekatak Pantau Kondisi Air Sungai Sai Sekatak Yang Meluap Kebadan Jalan

Tanjung Selor, babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serda Edi Riyanto melaksanakan pemantauan air sungai Sai Sekatak untuk sementara telah naik dan masyarakat melaksanakan siaga di wilayah Kec Sekatak, Rabu (7/6/2023).

Dalam kesibukan kegiatan di Wilayah Babinsa Koramil, pada umumnya di tutut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaan oleh karena itu dalam setiap kejadian babinsa harus temu cepat dan lapor cepat.

Serda Edi Riyanto mengatakan pemantauan air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca hujan yang melanda wilayah Kec Sekatak di beberapa hari dan dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debit air sungai.

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai masuk kerumah penduduk, Babinsa memberikan himbauan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi air sungai yang semakin meluap hingga kebadan jalan.

Babinsa terus menghimbau serta mengajak semua warga yang berada di sekitar sungai agar dapat bersiaga memantau kondisi arus sungai yang semakin deras.

Kita akan selalu mengingatkan para warga, terutama wilayah yang rawan banjir, untuk selalu waspada dan bersiap menghadapi bencana banjir, namun di hulu sungai hujan, air bisa bertambah naik dan sementara di Hulu sungai tidak hujan jadi air cepet surut.