Dandim 0903/Bulungan Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia

Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP bersama Forkopimda Kab Bulungan mengikuti upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan pengibaran sang merah putih yang dipimpin langsung oleh Bupati Bulungan Bapak Syarwani, S.Pd,. M.Si. bertempat di lapangan Upacara Desa Sekatak Buji Kec Sekatak Kab Bulungan, Kamis (17/8/2023).

Seusai upacara saat ditemui, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan peringatan HUT RI ke 78 ini adalah momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa dengan Tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebhinekaan.

Sebagai generasi penerus bangsa, mari kita bersama-sama menunjukkan wujud memberikan penghormatan serta penghargaan yang paling mulia untuk mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan cita-cita Para Pejuang untuk mengisi kemerdekaan ini.

Kegiatan upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan pengibaran sang merah putih ini juga dilaksanakan oleh jajaran Koramil di masing masing Kecamatan dan Desa binaan.