Beri Kenyamanan Beribadah, Satgas TMMD Kodim 0903/Bulungan Cat Gereja

Tanjung Selor – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga saat ini dirasakan sangat membantu masyarakat. Salah satunya, pengecatan Gereja GKII yang terletak di Kampung Baratan Desa Gunung Seriang, Selasa (27/02/2024).

Turut hadir meninjau langsung Dandim 0903/Bul Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. di dampingi Kapten Inf Ngang sebagai Dan SSK Satgas TMMD.

Aksi pengecatan gereja tersebut dipimpin langsung oleh Kopka Suwardi salah satu anggota satgas TMMD ke 119 Kodim 0903/ Bulungan bersama anggota dari Kompi B Yonif 613 RJA, Pos Angkatan Laut Bulungan, Pos Angkatan Udara Bulungan, dan dari Polresta Bulungan bahu-membahu mengecet gereja mulai dari dalam hingga bagian luar bangunan.

Kopka Suwardi menyampaikan bahwa pengecatan gereja ini dilakukan dengan tujuan untuk memelihara kebersihan dan kerapian walapun terlihat bangunannya sudah lama akan tetapi kalau sudah dicat terlihat indah dan rapi di pandang oleh masyarakat.

“Selain itu juga karya bhakti pengecatan gereja ini juga menjalin keharmonisan dengan masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sarana ibadah agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” sambungnya.

“Memberikan manfaat bagi para Jemaat Gereja dan warga sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama umat gereja dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.