Kodim 0903/Bulungan Mendukung Perluasan Areal Tanam Padi dan Swasembada Benih Padi

Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan diwakili Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Pardi Mulyo ikut dalam pendampingan Kegiatan Pencanangan Gerakan Perluasan Areal Tanam Padi dan swasembada benih padi yang dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Pertanian di wilayah Prov Kaltara bertempat di Kelompok Tani Subur, Desa Karang Agung Kec Tanjung Palas Utara Kab Bulungan.

Dalam upaya meningkatkan produksi padi dan mencapai swasembada pangan di wilayah Provinsi Kalimantan Utara, Dandim 0903/Bulungan, melalui perwakilannya, Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Pardi Mulyo, turut serta dalam pendampingan kegiatan Pencanangan Gerakan Perluasan Areal Tanam Padi dan Swasembada Benih Padi.

Kegiatan tersebut diadakan di Kelompok Tani Subur, Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan. Acara ini dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Pertanian, yang menandakan komitmen pemerintah dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian di daerah tersebut.

Dandim 0903/Bulungan, melalui perwakilannya, Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Pardi Mulyo menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, petani, dan berbagai pihak terkait lainnya dalam mencapai target swasembada pangan. Dia juga menyoroti pentingnya peran teknologi dan inovasi dalam meningkatkan produktivitas pertanian serta ketahanan pangan.

Selain itu, kehadiran Kodim 0903/Bulungan juga sebagai bentuk dukungan nyata dari TNI Angkatan Darat terhadap upaya pemerintah dalam mencapai tujuan nasional dalam bidang pertanian.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ketahanan pangan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani di wilayah Kab Bulungan.