Kenakan Batik Daerah, Upacara HUT Tanjung Selor dan Bulungan Berjalan Khidmat.

Upacara Peringatan Hari Jadi Tanjung Selor ke 230 dan Kabupaten Bulungan ke 60 di halaman Kantor Bupati Bulungan pada Senin pagi (12/10) berlangsung khidmat. Para peserta upacara mengenakan batik daerah dan pelaksanaan upacara menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Upacara diisi pembacaan sejarah singkat Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan oleh Ketua DPRD Bulungan, Kilat Bilung, A.Md serta sambutan dari Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang mengajak seluruh pihak bersemangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :

“Butuh persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Bulungan karena pemerintah daerah membutuhkan dukungan semua pihak untuk mampu mewujudkan hal tersebut,” ucap Bupati. Dilanjutkan, dengan keberagaman yang ada, baik perbedaan pandangan, pemahaman maupun pemikiran, namun semua pihak sebenarnya memiliki niat yang sama untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bulungan.

“Peringatan Hari Jadi Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan tahun ini, menjadi momentum bagi kita semua untuk terus menumbuhkan serta meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan dalam berbagai aspek kehidupan,” ujar Bupati. Dijelaskan pula, tahun ini, pelaksanaan Hari Jadi Tanjung Selor dan Bulungan mengalami beberapa perubahan seiring pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Bupati pun mengingatkan semua warga untuk menjaga diri, menjaga kesehatan, lingkungan serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan.

Bupati juga juga menyampaikan terima kasih atas waktu, tenaga dan pikiran tim penyusun dan review Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2019, serta atas kerjasama seluruh perangkat daerah sehingga Kabupaten Bulungan berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Kemudian setelah di tahun 2018 mendapat predikat CC, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2019 meningkat menjadi B berdasarkan hasil evaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). Bupati berharap, opini WTP serta nilai SAKIP tersebut dapat dipertahankan dan disempurnakan untuk pengelolaan keuangan daerah yang masih dirasa perlu pembenahan.

“Saya kembali mengajak kita semua, mari kita tumbuhkan kreatifitas, inovasi, rasa memiliki terhadap sejarah berdirinya Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan, serta mengangkat potensi-potensi yang ada, untuk meningkatkan daya saing daerah di era global sekarang ini,” pungkas Bupati.