Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembukaan Pra TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR

Tanjung Selor, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 di wilayah Kabupaten Bulungan pada bulan Maret mendatang diawali dengan kegiatan pra TMMD yang sekarang dilakukan Peletakan Batu Pertama Perehapan Mushola Al Amin Pra TMMD ke 110 Tahun 2021 oleh Dandim 0903/Tanjung Selor bertempat di Mushola Al Amin Desa Gunung Putih, Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Prov Kaltara, Kamis (11/2/2021).

Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P, Pasi Ter Kodim 0903/TSR Mayor Inf Adil Wijaya, Danramil 0903-01/Tanjung Palas Kapten Inf Ngang Ului Usat, Camat Tanjung Palas diwakili Bapak Joko, Kapolsek Tanjung Palas Iptu Supriyadi, Korlap Satpol PP Kab Bulungan Datuk Saiful Muluk, Tokoh Masyarakat Sekitar Desa Gunung Putih.

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan Seusai peletakan batu pertama di sasaran Musholla Al Amin tersebut, Dandim dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Pra TMMD Ke-110 Kodim 0903/Tanjung Selor ini sebagai permulaan pelaksanaan TMMD pada Maret mendatang.

Adapun sasaran fisik antara lain pembersihan dan pengupasan badan jalan, pembuatan galian samping (drainase), timbunan untuk badan jalan, pembuatan jembatan kayu ulin serta kegiatan tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 5 rumah dan rehap tempat ibadah (Mushola), terangnya.

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pada TMMD ke 110 tahun 2021 diharapkan dapat membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang perputarannya yang sempat terganggu sejak muncul wabah Covid-19. Segala hambatan dan kekurangan yang terjadi di masyarakat di Desa Gunung Putih dapat diatasi dengan berbagai kegiatan pada TMMD ini, ungkapnya.

Kami berharap masyarakat untuk membantu bergotong royong sehingga seluruh sasaran fisik selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan, harapnya.

Melalui tempat ini saya ajak seluruh masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan TMMD untuk bahu membahu bergotong royong bersama seluruh personel Satgas TMMD ke 110 tahun 2021, tutupnya.