Tarakan Penambahan Kasus Konfirmasi Baru Covid-19

Perkembangan kasus Covid-19 Tarakan hari ini, Sabtu (12/9/2020) tidak ada penambahan kasus konfirmasi yang baru. Total akumulatif kasus konfirmasi positif sebanyak 176 orang.

Juru bicara gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti mengatakan hari ini terdapat pasien yang dinyatakan sembuh.

“Satu orang konfirmasi yang dinyatakan sembuh yaitu, Covid153 atas nama (inisial) I, jenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Karang Anyar Pantai,” terangnya.

Sehingga total kumulatif pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 144 orang sedangkan pasien yang masih dirawat dan dipantau sebanyak 32 orang.

“Jadi yang sisa 32 orang (positif) saat ini yang dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan sebanyak 23 orang, kemudian dirawat di RSUD Tarakan 2 orang, Rumah Sakit Tanjung Selor 2 orang dan isolasi mandiri sebanyak 5 orang,” katanya.

Gugus Tugas Covid-19 Tarakan juga mendapatkan informasi terdapat satu pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Tarakan, namun bukan warga Tarakan.

“Saya dapat informasi satu saja (meninggal dunia), pasien terkonfirmasi positif dari Bunyu Kabupaten Bulungan, meninggalnya tadi malam mungkin hari ini dimakamkan,” imbuhnya.

Devi menambahkan untuk pelaku perjalanan yang mengalami keluhan batuk, pilek, demam atau gangguan pernafasan dapat menghubungi call center 112 atau hotline 081351432112.